Minggu, 09 Mei 2010

Polemek masa lalu, cinta dan setan?

Judul film :12.00 a.m
Editor :Elham Cahya
Produksi :Grandiz Media Production
Lulus sensor :25 agustus 2005
Durasa waktu :120 menit

Pada era globalisasi bukan hanya terjadi perang pena saja, tapi perang dalam dunia film pun sudah mendarah daging, terutama dalam dunia horor. 12.00 a.m salah satunya, film yang menyita waktu 120 menit ini merupakan salah satu film yang di sutradarai oleh
Satu persatu, masalah mulai bermunculan dalam hidup Alvin (Robertino) dan semua itu bermula dari masalah yang terjadi antara alvin dan kekasihnya Inez (Olga lidya). Profesi Alvin sebagai fotografer membuat Inez (Olga lidya) kurang perhatiannya. Dan tidak hanya itu pula masalah yang alami Alvin diapun mengalami teror setan yang menyerupai seorang wanita yang sering mengganggu alvin. Pada suatu hari Alvin bertemu dan berkenalan dengan Clara (Fenetas Zawawi) gadis cantik dan seksi,hubungan Albin dan inez seakin renggang sedangkan Alvin dan clara semakin dekat.
Di tempat lain Inez kekasih alvin juga mengalami hal yang sama, teror setan wanita juga mengganggunya mencekam setiap detik hidupnya.
Tidak hanya alvin dan Inez yang mengalami teror setan wanita itu Bayu (Reonaldo Stokhorst) dan kekasihnya Amel (Inong) juga mengalami hal yang sama, tapi yang paling parah setan wanita itu tidak hnaya mengganggu amel tapi juga merasukinya sampai-samapi amel nekat mengiris tangannya dengan pisau dapur dan menuliskan ‘aku kembali’ dengan darahnya sendiru.
Alvin menjenguk Inez kekasihnya yang sedang frustasi tapi disana dia menemukan foto Inez dan Clara.
Sebuah film akan di nilai sukses salah satunya di dukung oleh bagusnya akting tokoh dalam film tersebut, namun aktinng Alvin dalam film aini sangat kaku sehingga film ini terlihat sedikit gamblang ketika Alvin di haruskan untuk tegas kepada Inez. Alvin tidak bisa menunjukkannya tapi dia seperti orang bingung dan Alvin terlihat kaku ketika di hadapakan dengan teror setan wanita itu. Tapi dengan acting Inez, Bayu dan Amel yang sangat baik menyebabkan film ini sangat menarik untuk di tonton.
12.00 WIB, sekilas kalau kita melihat judulnya kita pasti akan berfikiran kalu film ini akna menggunakan waktu tengah malam. Tapi film ini tidak seperti apa yang kita fikirkan, waktu yang di gunakan antara siang malam sama-sama panjang dan setan selalu tampak setiap waktu sehingga para penonoton akan banyak di kejutkan oleh penampakan–penampakan yang tidak terduga.
Setiap sutradara film pasti menginginkan filmnya sukses begitupun dengan Candra Willim, dia juga mengharapkan film 12.00 am ini menuai sukses besar sehingga dia berusaha melakukan yang terbaik untuk film ini salah satunya dengan memermak setting film ini seapik mungkin yang terkesan film ini sangat horor. Pun menyebabkan film ini tidak cocok di tonton anak-anak dan para remaja yang tidak dewasa.
Para pecinta film khususnya pecinta horor kalau ingin tahu bagaimana jalan ceritanya 12.00 am buruan tonton film ini.





Oleh: Lutfiatun Hasanah
Kelas: XI IPS 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar