Kamis, 01 Desember 2011

Usaha SAREANG Maksimalkan Penggodokan

Tadi, pagi-pagi sekali sekitar pukul 05.00 WIB , beberapa siswi Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri terlihat bergegas bahkan terburu-buru untuk cepat sampai ke Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri. Awalnya, saya bertanya-tanya ada apa? Tapi akhirnya saya mendapat jawaban atas kejadian tadi pagi, setelah saya mewancarai salah satu penanggung jawab kegiatan tadi pagi bernama Fattuma.
         Kamis pagi, 01 Desember 2011, beberapa siswi yang tadi terburu-buru, merupakan peserta kegiatan SMB (Sareang Mencari Bakat) yang akan mengahadiri acara penutupan SMB yang telah berlangsung selama tiga hari tersebut. Acara penutupan yang bertempat di ruang kelas XI Bahasa di konsep tidak terlalu berbeda dengan kegiatan Orientasi . Misalnya saja. Masih pagi-pagi buta, panitia sudah memulai acara dengan memberi penutup mata pada setiap peserta berbentuk slayer, yang kebetulan di bawa oleh masing-masing peserta. Sambil diajak bagaimana menikmati bermeditasi, para panitia menyuguhkan sajak-sajak mengharukan tentang Sang Pencipta dan juga tentang Orang Tua yang menyayangi putra-putrinya tanpa henti. Jadi jangan heran! Kalau dalam waktu sesaat saja, para peserta atau bahkan panitia sudah mulai menguyurkan air mata.
         Setelah lelah berkabung dalam situasi mengharukan, panitia kemudian mengajak para peserta acara penutupan SMB untuk menghambur ke halaman Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri. Di halaman, lagi-lagi panitia memberikan kejutan . Dan menurut komentar salah satu peserta , “yang ini lebih mendebarkan”. Karena, kata siswi yang tidak mau disebutkan namanya tersebut, detik –detik itulah merupakan penantian untuk mengetahui siapakah yang terpilih menjadi The Best kelompok dan The Best Personal Acara Penutupan Kegiatan SMB tersebut.
          Dan ternyata, siswi pemilik nama Anisatul Azmi-lah yang mendapat gelar The Best Personal Acara Penutupan Kegiatan SMB Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri. Sedangkan untuk The Best kelompok, kelompok tiga pemenangnya.
Lantas, yang lainnya bagaimana ?
Apakah para peserta kegiatan SMB Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri lulus semuanya?
Oh, tidak kawan. Dari 21 orang peserta yang berpartisipasi mensukseskan acara SMB tersebut, hanya 6 orang peserta yang dinyatakan lulus murni dan 2 orang peserta lulus bersyarat. Alasan kenapa masih ada 2 orang yang lulus bersyarat, dikarenakan mereka terbilang tahu membuat karya, hanya saja performance mereka masih less menurut panitia. Selain itu, alasan panitia hanya meluluskan 8 peserta adalah tidak lain karena pengurus Sanggar SAREANG nantinya benar-benar akan memaksimalkan penggodokan terhadap 8 anggota baru, beserta anggota-anggota Sanggar SAREANG lainnya. Sukses selalu buat Sanggar SAREANG Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri.(Pu3.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar