Rabu, 07 Desember 2011

TASYAKKURAN 10 MUHARRAM

Selasa, 06 Desember 2011 kemarin, teras kantor TU (Tata Usaha ) Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri terlihat sesak dengan berbagai rempah-rempah , sayur- mayur dan para pelengkap dapur lainnya. Namun, yang paling mencolok diantara isi-isi dapur lainnya adalah 3 buah kompor yang sudah terlihat menghitam. Awalnya saya mengira, tidak akan ada seorangpun yang berani menyentuhnya. Tapi ternyata orang pertama yang ‘mendandani’ kompor tersebut agar parahnya tidak akut, adalah sahabat saya. Wah….bangga sekali saya. Karena berkat dia, menu perdana kita dapat segera diolah. Hhm….ini dia awal jitu untuk memproduksi masakan-masakan lezat dan bermutu. Aktifitas para santri-pada umumnya- pasti beragam untuk mengisi hari libur aktifitas belajar mengajar di madrasah-madarasah Annuqayah untuk menyambut datangnya bulan yang dihormati oleh seluruh ummat Muslim di muka bumi yaitu pada tanggal 10 Muharram tahun 1433 Hijriyah.
           Dan bagi sebagian civitas Madrasah aliyah 1 Annuqayah Putri utamanya pengurus DPS-OSIS, UKS, Inspirasi dan Blog, memasak, Istighasah (membaca wiridan -wiridan) serta berbuka puasa sunnah tanggal 10 Muharram bersama merupakan pilihan mereka untuk mempererat silaturrahmi yang direalisasikan sejak pukul 10 pagi hingga 17.15 sore.
            Proses awal acara kemarin, dimulai dengan memadukan bebagai macam bahan-bahan masakan menjadi hidangan yang rasanya tentu lezat dan tidak biasa. Alasan saya berani mengatakan masakan tersebut lezat adalah karena kehebatan para ‘koki’ muda beserta 3 orang Tata Usaha Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri yang ikut membantu, berhasil menyulap komposisi- komposisi masakan yang sederhana menjadi menu yang menyaingi 4 sehat 5 sempurna. Faktanya, Vegetables Soup ada,
Saingan soup berupa tumis kangkung cincang tersediaaa
Pasangan ‘suami’ tahu
dan ‘istri’ tempe masih saja setia.
Fried Chickhen Soya ala restoran ternama oke punya
. Sambal ulek tradisional selalu meng-aromaaa
.Telor mata sapi sudah siap saji
.Jelly kenyal
dan jus buah campur madu sudah lama menunggu
.Hhm….yummy…Yok, apalagi?
 Itulah tadi, ‘pasukan’ hidangan yang menyudahkan rasa rapar dan dahaga para pengurus DPS-OSIS , UKS, Inspirasi dan Blog hingga 3 orang TU (Tata Usaha) beserta Ustadz Afif Riadi S.Hi sebagai WAKA.Bag. Kesiswaan Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri.
            Ada sedikit ketidaknyamanan saat sampai pada acara berbuka puasa bersama
. Karena para hadirin rata-rata berpegangan pada anjuran yang mengatakan bahwa “ bersegera untuk berbuka itu disunnahkan” jadi jangan heran jika saat pengambilan sepiring nasi, suasananya agak sedikit berantakan. Tapi mulai mereda dan kembali baik-baik saja saat sudah kebagian semua :D
              Usai berbuka puasa bersama, Sri Hastuti. Ketua DPS Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri yang meng-handle acara tersebut menggiring para kaum perempuan yang berhalangan shalat untuk mengeclingkan piring-piring yang ‘wajahnya ’tidak karuan. Sedangkan yang tidak berhalangan shalat,mereka langsung berwudhu’ secara bergantian kemudian melakukan shalat berjama’ah di Aula Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri bersama Ustadz Afif.
“Ya Allah…semoga kebahagiaan seperti sekarang bisa sering terulang” Harap Sri Hastuti sambil tersenyum disela-sela persiapan bersama pengurus yang lainnya untuk kembali ke pondok masing-masing. (Pu3 .red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar