Sabtu, 16 Oktober 2010

Pentas Seni Perdana,Aulapun Perdana

Melihat semakin maraknya karya-karya seni yang dipertontonkan pada halayak ramai,so pasti MA 1 Annuqayah Pi gak mau ketinggalan.Sejak minggu- minggu kemarin Peng.OSIS MA 1 Annuqayah Pi bagian Kesenian terlihat sibuk mencari cara agar siswi-siswi MA 1 Annuqayah Pi tidak pasif dalam hal seni. Setelah para pengurus OSIS mengadakan musyawarah, akhirnya mereka menemukan cara brilliant untuk meningkatkan jiwa seni yang sempat hilang dari darah siswi MA 1 Annuqayah Pi. Kenapa dibilang sempat hilang...?. Karena pada periode-periode sebelumnya, siswi MA 1 Annuqayah Pi dikenal aktif dalam hal seninya. Namun,sejak pentas seni atau "pensi" kata siswi MA,dihapus dari proker OSIS Bag.Kesenian oleh Peng. OSIS periode 2009-2010,siswi MA 1 Annuqayah Pi jadi kebingungan mencari wadah untuk menuangkan kreasi seni yang mendarah daging dalam diri mereka.Bagaimana tidak?.Bayangkan saja! kalau wadah yang sering digunakan menghilang, pasti penggunanya kebingungan kan......?
Alhamdulillah,ide yang didapat saat musyawarah pengurus OSIS periode 2010-2011, bisa menjadi solusi untuk mengusung kembali citra seni MA 1 Annuqayah Pi. Nah,pada jum'at kemarinlah ide itu dituangkan kembali dalam acara pentas seni perdana yang dimotori oleh siswi kelas XII prog.Keagamaan dan siswi kelas XII prog.IPS 2. Hebatnya..., meskipun pentas seni kemarin merupakan pentas seni perdana, ternyata penampilan yang di suguhkan untuk para audiences cukup membanggakan. Yach…… walaupun masih ada siswi yng merasa acara mereka kurang sempurna.” Tapi kita optimis kok! Karena penampilan kita sesuai dengan waktu latihan yang lumayan minim” ungkap mereka.
Acara pentas seni seperti kemarin, yang terbiasa dijadikan wadah bagi siswa MA 1 Annuqayah Pi untuk menuangkan karya seni seperti teater, pantomim, dramatisasi puisi dan seni-seni lainnya, terlihat berbeda dari pada pentas seni sebelumnya. Letak perbedaanya adalah pada tempat yang digunakan untuk merealisasikan kegiatan pentas seni tersebut. Kalau periode sebelum-sebelumnya,tempat yang digunakan adalah ruang kelas yang dijadikan aula. Tapi sekarang gak lagi….karena dari segi pembangunan, MA 1 Annuqayah Pi sudah bisa dibilang sukses. Buktinya, selain membangun kelas-kelas baru,agar tidak ada lagi siswi MA 1 Annuqayah Pi yang harus sekolah sore, sekolah juga menyediakan aula baru yang lebih memadai.Yup!di aula barulah Siswi MA 1 Annuqayah Pi nonton pentas seni perdana bareng-bareng.
Jadi…..,gak ada lagi tuch bahasa gak muat karena penontonnya membeludak.Kan sekolah sudah memberikan solusi terbaik untuk siswi-siswi MA 1 Annuqayah Pi. Makasih sekolahku tercinta…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar