Selasa, 16 Maret 2010

SELAMAT TAHUN BARU

Tadi malam, kamis (17/12) MA 1 A pi mempunyai kegiatan kegamaan untuk menyambut tahun baru hijriah yang ke 1431 dengan dihadiri oleh semua siswa dan pihak madrasah tanpa ada peniupan terompet dan peluncuran kembang api. Diformat dalam bentuk ceremonial yang diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci al-quran, prakata panitia dan sambutan ketua Pengurus OSIS dan Kepala madrasah, K.H. Muhsin Amir. Sedangkan istighastah akbar sebagai acara inti, dipimpin oleh Ustadz Afif.
. Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara keagamaan seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan “ mari kita jadikan tahun baru kali ini bukan hanya sekedar hijrah tapi juga harus disertai keseriusan” tutur beliau. Menurut saudara Shatitin Nashihah selaku ketua panitia disela-sela kesibukannya mengontrol acara mengungkapkan, diadakannya acara peringatan ini selain berdasarkan kegiatan tahunan yang di program OSIS, juga tidak lain untuk mengajak teman-teman MA 1 A pi untuk bermuhasabah sekaligus mempererat tali siaturrahim antar masyarakat madrasah di tahun baru. Agar lebih semarak, panitia memfasilitasi para hadirin dengan pemutaran film. “ Bagian yang paling berkesan di acara ini pastilah saat istighasah ma nonton bareng !” komentar Mamduhah kelas XII IPS dengan semangat.
Selain memperingati terbitnya tahun baru, tadi malam juga diadakan pembukaan perayaan hari ibu sebagai hari besar nasional. Nah, untuk memeriahkan acara tersebut panitia mengadkan beberapa macam lomba seperti, lomba karya tulis dan keterampilan tangan untuk memacu kreativitas siswa. Wah, bakalan seru nih, Sukses ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar