Sabtu, 22 Mei 2010

OPEN HOUSE, UPAYA SELAMATKAN LINGKUNGAN

oleh : Faiq Haironi Aisyah XI IPA



Banyak yang bisa kita lakukan untuk menyalamatkan lingkungan yang sudah mulai renta dan sakit-sakitan ini. Sebagai manusia yang sangat menghargai segala yang telah diberikan alam pada kami, maka MA1 Annuqayah Pi kini bangkit melakukan penyelamatan lingkungan. Sebetulnya sudah lama upaya-upaya tersebut dilaksanakan di sekolah ini. Namun mungkin inilah yang paling besar selama yang pernah dilakukan. Yup, pada tanggal 25 hingga 27 Mei 2010 nanti akan diselenggarakan acara penyelamatan dan perlindungan terhadap lingkungan yaitu dengan tema OPEN HOUSE.
Acara yang akan berlangsug selama tiga hari ini akan diisi dengan banyak kegiatan, diantaranya nonton bersama tentang film lingkungan pada hari pertama, seminar tentang fungsi UKS bagi sekolah dan lingkungan bersama pembina UKS SMAN 10 Malang, mengenal program dan layanan kesehatan Kabupaten dan Pesantren bersama Dinas Kesehatan Sumenep, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang berhubungan dengan lingkungan dan tentunya untuk lebih membimbing siswa untuk menjaga lingkungan kita.
Hingga kini persiapan yang sudah dimulai sejak kurang lebih seminggu yang lalu sudah mencapai sekitar 80 %. Sejauh ini diantara yang telah terealisasi yaitu penataan Pupuk Organik, Tanaman Obat dan pembuatan jamu, bersih-bersih lingkungan dalam rangka meningkatkan mutu kebersihan lingkungan sekolah serta undanganpun telah disebar dan masih banyak yang lainnya.
Pastikan anda tidak melewati acara besar ini, karena acara ini baru pertama kali diadakan di MA 1Annuqayah Putri, sekolah kami tercinta!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar